Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 14 Juli 2013

Menjadi Putra-Putri Altar = SPECIAL


Syalom semua nya.. Hari ini tepat tanggal 14 Juli 2013, kami putra-putri altar St. Aloysius Gonzaga sangat bersyukur sama Tuhan Yesus karena hari ini sebagian dari teman-teman kami dilantik sebagai PENGURUS secara SAH oleh Rm. Ino di kapel Valentino.

Dalam khotbah pada saat misa pelantikan, kami Putra-Putri Altar St. Aloysius Gonzaga secara khusus diberi masukan oleh Rm. Ino mengenai "Putra-Putri Altar".

Menjadi Putra-Putri Altar itu SPECIAL, kenapa? Karena tidak semua orang bisa berada di atas altar dan mendampingi romo pada saat Perayaan Ekaristi dan tidak semua loh bisa pegang piala tetapi yang paling penting tidak semua orang yang bisa memiliki jarak yang dekat dengan “Sakramen Mahakudus” (hihihi.. Jadi teman-teman yang saat ini menjadi putra-putri altar atau pernah menjadi putra-putri altar harus merasa dirinya special yah). Bukan hanya itu pesan yang disampaikan Rm. Ino pada saat misa pelantikan pengurus yang baru tetapi Rm. Ino menyampaikan bahwa ada 3 hal yang harus dimiliki dan dijaga oleh seorang putra-putri altar yaitu KKK (Kekompakan, Kesetiaan, dan Kepribadian).

Oh iya kami pengurus putra-putri altar yang baru juga di tantang loh sama Rm. Ino apa bisa kita menjaga ke-3 hal tersebut selama masa kepengurusan kami yang berjalan 2 tahun? Dengan lantang kami semua menjawab BISA dong dan tentu nya seperti yang selalu di katakan Rm. Agus bahwa "Roh Kudus beserta kita". Bukan hanya itu tetapi sikap liturgi juga dibahas, jadi tugas kami adalah memperbaiki segala sesuatu yang belum kelihatan indah karena "Sikap Liturgi adalah bagian dari keindahan tata perayaan Ekaristi".

Bukan hanya Rm. Ino loh yang memberi kami banyak masukan tetapi pembimbing kami Bunda Yani juga memberi masukan bukan hanya untuk pengurus tetapi untuk semua anggota bahwa kami putra-putri altar khususnya Putra-Putri altar St. Aloysius Gonzaga Cijantung harus selalu "Solid" dalam kegiatan apapun.

Melayani Tuhan itu tidak ada batasan walaupun sudah kerja atau kuliah karena kita adalah satu kesatuan dari Putra-Putri Altar St. Aloysius Gonzaga kalau pribadi masing-masing membatasi pergaulan atau membedakan pergaulan dari segi usia maka "Perpecahan" akan datang dengan sendiri nya.

Jadi "Jangan Lelah Melayani Tuhan"

Tuhan Yesus memberkati dan Bunda Maria mendoakan kita. Amin

Happy Sunday guys

0 komentar: