Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 05 Agustus 2013

Selamat Jalan "Robertus Dwi Yunanto Putro"

Syalom semua nya..
Minggu tanggal 04 Agustus 2013, kami putra-putri altar santo Aloysius Gonzaga Cijantung mendapat berita duka bahwa sahabat kami "Robertus Dwi Yunanto Putro" telah kembali kerumah Bapa.
Banyak saudara, kerabat yang hadir untuk melihat sahabat kami Yunan untuk terakhir kali nya.
Yunan adalah pribadi yang sangat menyenangkan, selalu murah senyum ke semua orang yang dia jumpai, dan terkadang saat setiap kali pertemuan pasti ada aja kejahilan yang Yunan lakukan tetapi dia tetap sahabat yang "Peduli".
Pada misa requiem yang dipimpin oleh Rm. Romanus, Pr ada kesaksian dari Mas Eko tentang Yunan pada akhir misa, mas Eko menyampaikan kepada kami semua para saudara, sahabat yang hadir di rumah sakit cipto mangunkusomo bahwa Yunan adalah pribadi yang "Sabar, Tidak pernah mau merepotkan orang (setiap kali Yunan pulang ke Jakarta dan sampai jam 3 subuh di Jakarta dia tidak pernah mengetok pintu karena tidak ingin membangunkan orang rumah jadi Yunan tidur di teras depan sampai menunggu saya terbangun), Tegar (pada kelas 3 SD Yunan harus menerima kenyataan pahit bahwa ayahnya harus kembali kerumah bapa, saya tau dia terpukul tetapi dia tetap tegar menerima kenyataan itu). Mas Eko juga bilang bahwa seminggu sebelumnya ia berhubungan dengan Yunan lewat telephone hampir 1 jam, dalam percakapan itu Yunan menyampaikan banyak mimpi yang ingin dia raih, Yunan ingin lulus kuliah lebih cepat dan kata terakhir dari percakapan di telepon itu "Mas, aku rindu bapak".
Hari minggu tanggal 04 Agustus pagi Yunan berangkat bersama teman-temannya ke kepulauan seribu dan Yunan pamit kepada mas Eko karena ibu nya sedang berada di Jogja, kata terakhir Yunan sebelum pergi "Mas, hati-hati soalnya aku mau pergi jauh dan tolong jaga ibu"
Kita memang kehilangan tetapi seiring berjalannya waktu kita semua harus "mengikhlaskan", karena kita harus percaya bahwa Tuhan lebih menyayangi Yunan dan lebih tau yang terbaik untuknya.
1 hal yang bisa dipelajari dari seorang Yunan adalah bahwa Yunan pribadi yang "Optimis dalam menjalani kehidupan" jadi untuk kita semua yang masih berziarah dalam kehidupan harus belajar tentang optimis dari Yunan.
Selamat Jalan Yunan, kami disini mendoakanmu dan tolong doa kan kami agar kami berhati-hati dalam menjalani kehidupan kami. Sampai bertemu di rumah Bapa
We love you

0 komentar: